Monday, September 29, 2014

STORY #3

Fadil adalah lelaki berumur 23 tahun dengan status menikah, dia sekarang telah bekerja di PT. Modern Sevel Indonesia di bagian HRD. Fadil ditemui di Roti Bakar Eddy, di jalan sisingamangaraja.
Arti waktu luang untuk fadil adalah waktu yang sangat-sangat berharga, mengingat waktu luangnya hanya 2 hari dalam seminggu. Setiap minggunya tempat yang di kunjungi fadil tidak menentu, terkadang pergi ke rumah orang tua, terkadang pergi mengikuti maunya istri, terkadang dia juga nge-band.



“Milih ngeband soalnya udah hobi dari sma, dari sma biasanya kalo lagi libur atau misalnya pulang sekolah gitu pasti ujung-ujungnya ngeband, karena dulu deket banget sama studio band, nah sekarang jadi kaya keterusan aja.” Ungkapnya saat ditanyakan kenapa memilih ngeband saat waktu luangnya.

            Waktu luang dihabiskan oleh Fadil saat weekend, namun terkadang juga pada saat pulang kerja.

“Pulang kerja jarang, tapi kalo ada event2 tertentu pasti pulang kerja diluangin waktu. Kaya tadi tuh ngeband, karna kan temen2 band saya pejuang semua, pekerja semua, jadi baru bisa bener2 kosongya tuh di malem, jadi kita manfaatin banget.”

Fadil tertarik sama nge-band karena nge-band itu sudah menjadi hobinya terhadap musik, dimana hobinya harus dilakukan bareng-bareng.
“Selain ngehibur diri sendiri, bisa ngehibur orang lain juga, terus pengen keliatan keren aja sih ngeband.”
Posisinya di band adalah sebagai gitaris. Bandnya tersebut sudah 4 tahun manggung di berbagai event-event.

“Yang paling pertama banget manggung di kampus sendiri di Untar, abis itu manggung di acara buka puasa acara ultah sampe akhirnya udah ke pensi-pensi gitu, udah banyak sih udah 4 taun juga.”

Ketika ditanyakan apa yang dirasakan saat diatas panggung,
“Kalo dulu deg-degannya setengah mati, takut salah, tapi kalo sekarang gaada rasanya, udah biasa aja, kaya tinggal main aja gitu”
Ketika ditanyakan pengalaman apa yang didapat saat ngeband,

“Pengalamannya banyak sih pengalaman manggung dimana-mana, terus ketemu orang, punya temen baru, puya koneksi baru, jadi tau banyak lagu.”

Memorable experience, pada saat manggung di acara mustopo, tiba-tiba mendadak disamperin banyak orang lalu diajak foto.
Annoying experience waktu manggung di UAI, waktu itu mereka lagi ada kumpul-kumpul angkatan, band-nya sudah menyiapkan konsep manggung, namun pas main jadinya acak adut, perasaannya malu sih walau tidak ada yang tahu.
Harapan untuk kedepannya pengennya jauh lebih sukses dari sekarang, ingin lebih banyak koneksi lagi, karena harapannya Fadil bisa kerja dari hobi nge-bandnya ini.
Tempat yang dihindarin saat leisure, yang ke arah-arah sudirman, gedung tinggi kantor-kantor, karena daerahnya macet dan buang-buang waktu ke situ.
Aktifitas yang dihindarin saat leisure buka email, soalnya kalo buka email pasti baca kerjaan, coba ngehubungin orang, karena kalo udah kerja keterusan dan nantinya malah ga libur.

Manfaat waktu leisure, mencari ketenangan, menghindari pekerjaan, kalo bisa sama sekali ga kerja biar rileks.”

Ketika ditanyakan obyek wisata apa yang diharapkan ada di Jakarta, yang belum ada di Jakarta,


“Kalo saya sih pengennya
 sbenernya yang agak alam2 gitu, soalnya di jakarta tuh udah kebanyakan gedung, ngeliat view city view, intinya sih kalo ada orang yg bisa bikin tempat yg ijo, eco park gitu dah yg edgy urban yang menyatu dengan lingkungan gitu.”

Ketika ditanyakan aktifitas apa saja yang diharapkan bisa dilakukan di ecopark,

“Ada ecopark, aktifitasnya pertama tempat makan, gatau kenapa saya lagi hobi banget makan, karena orang-orang pergi pasti pergi makan, ya tp jangan kaya taman menteng, tp bener-bener tempat yang bisa dipake orang-orang buat hangout. Yang bisa buat santai, yg bisa buat kumpul-kumpul buat keluarga, yg ada spot fotonya bagus juga, aktifitas buat dilakuin sama keluarga misal ada outbond kecil lucu edgy urban.”

Satu kata yang menggambarkan Leisure/ Waktu luang

“LIBUR”



#JakartaReposeProject
Marketing PMBS 2012

Adita Putri

No comments:

Post a Comment