Thursday, September 25, 2014

STORY #1

Ibu juliana ditemui di kantor tempat beliau bekerja, tepatnya di Midplaza Sudirman. Wanita berumur 42 tahun ini dengan status menikah memiliki satu buah hati yang berumur 14 tahun. Bu Juliana sekarang berprofesi sebagai wanita karir, Sales Manager di salah satu perusahaan Jepang yang terletak di Sudirman.
Arti leisure bagi ibu juliana adalah kesenangan, apapun yang membuat dirinya senang, dimana bu Juliana dapat menggunakan waktunya untuk bersenang-senang bersama keluarga kecilnya .

“Family time adalah leisure, ketika bisa berkumpul dengan keluarga, itu juga leisure.” Ungkapnya.

Tempat yang biasa dikunjungi bu Juliana adalah Mall-mall di daerah Jakarta Utara yang memang dekat dengan tempat tinggalnya. Tetapi banyak juga bu Juliana pergi ke daerah-daerah lain seperti ke Jakarta Pusat, Selatan, Barat, jika mau shopping atau makan di tempat tertentu.


“Di Mall bisa ke restaurant lalu kita sharing, belanja bareng, makan, jalan2, window shopping, nonton.”

Di libur panjangnya, Bu Juliana juga suka pergi ke luar negri. Dia sudah mengunjungi beberapa negara, seperti Hongkong, Macau, Thailand, Singapore, dan lain sebagainya. Aktifitasnya di luar negri itu yang pasti belanja, makan, dan mengunjungi objek2 wisatanya. Jika liburannya tidak terlalu, bu Juliana juga suka pergi keluar kota, seperti ke Bali, Bandung, Puncak.
Tujuan bu Juliana leisure adalah mengisi waktu untuk keluarga,

“Kalo suasananya enak bisa saling cerita, terus bisa juga ngomongin rencana kedepan mau gimana.”

            Manfaat leisure bagi bu Juliana adalah agar bisa istirahat dan mengalihkan rutinitas.

“Bisa refresh body, refresh mind, bisa lebih seger.”

 Selain relaxing, dengan mengunjungi tempat-tempat wisata ia bisa mendapatkan pengalaman baru dan enjoy time. Dan juga kalau ke tempat-tempat yang belum dikunjungi bisa belajar, belajar budaya orang, dan juga pengalaman baru.
Annoying experience yang dirasakan bu Juliana adalah saat mengunjungi tempat-tempat yang crowded,

“Padahal kita ekspektasinya tempatnya yang nyaman, ternyata harus ngantri.”

Memorable experience, salah satunya di Hongkong waktu ia mengunjungi Hongkong Disneyland,


“Ada panggung disney memorable banget, bisa ngeliat karakter disney secara langsung, dia ada nyanyi segala macem di dalam satu teater. “

Ketika ditanyakan obyek wisata apa yang diharapkan ada di Jakarta, yang belum ada di Jakarta,

“Taman-taman gitu ya, kayak botanical garden, penting tuh buat dijakarta, jadi bisa buat spend waktu dengan family.”


Ketika ditanyakan aktifitas apa saja yang diharapkan bisa dilakukan di taman,

Sight seeing juga, kita bisa berleye-leye, disini gaada tuh taman yang bisa berleye-leye, bisa piknik gitu, kalo diluar negri gitu kayak Amerika dia banyak taman yang kadang-kadang buat anak-anak bermain, bisa juga buat arena jogging, tapi yang bener-bener banyak pohon-pohon hijau yang besar, di Jepang juga banyak, cuman di jakarta sangat jarang, tempat taman jogging yang biasa tante datengin di daerah kelapa gading itu ada beberapa, cuman kurang mumpuni buat family ngadain piknik, ato mau makan di taman.”

Satu kata yang menggambarkan Leisure/ Waktu luang
“FUN”




#JakartaReposeProject
Marketing PMBS 2012
Adita Putri

No comments:

Post a Comment